Tulisan AwanItuBiru Inspirational Woman (1)

Selamat pagi semuanya, Selamat hari Kartini untuk semua perempuan, khususnya untuk Ibu saya. Terima kasih sudah membesarkan saya dan mendidik saya dengan kasih sayang. Di hari Kartini ini saya teringat akan momen dimana saya pernah bertanya bagaimana ibu saya bisa mengalahkan para pesaingnya yang mayoritas adalah laki-laki sedangkan beliau adalah perempuan, bukankah laki-laki lebih baik daripada perempuan, kan laki2 adalah pimpinan dalam keluarga? Tapi beliau menjawab ” memang benar bahwa laki laki adalah pemimpin dalam keluarga tapi bukan berarti wanita dibawah laki-laki kan?. Kesuksesan itu tidak memandang gender, agama maupun fisik namun dipengaruhi oleh Motivasi, kerja keras, komitmen dan attitude dalam menghadapi suatu masalah. Bukankah Tuhan menciptakan Laki-laki dan perempuan sebagai pasangan/ sebagai kesatuan. Bukankah laki-laki dan perempuan itu seperti sepasang tangan kanan dan kiri dimana tidak ada perbedaan dan saling mengisi kekurangan masing- masing dan saling melengkapi bukan?. Kesuksesan adalah kristalisasi dari komitmen dan kerja keras bukan dari kesenjangan antara wanita dan laki-laki.

Setiap Manusia mendapatkan Porsi kesuksesan yang sama tanpa membedakan mana laki-laki atau perempuan. Kita harus bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah yang datang,selalu percaya bahwa akan ada harapan serta mengenai hasil kita serahkan kepada Tuhan. Disini saya juga diajari bahwa kita harus menghormati dan menghargai Agama lain, Beliau berpesan meski Agama kita berbeda – beda namun tetap yang menciptakan kita adalah Tuhan yang Sama yang Esa. Dari momen tersebut saya mulai belajar menghargai orang lain tanpa memandang status sosial, Agama, ras atau pun Gender. Dan saya juga belajar menghargai perasaan wanita, Ayah saya juga berpesan kepada saya bahwa Laki-laki sejati itu Laki-laki yang mampu melindungi dan menghargai perempuan dan tidak pernah memukul perempuan. Kalian tahu setelah beberapa tahun kemudian saya membaca beberapa kata motivasi yang pernah diucapkan RA Kartini dimana makna kalimatnya tidak jauh berbeda dari kata-kata yang pernah diucapkan Ibu saya dulu. Kata- kata RA kartini tersebut adalah:

1.”bahwa terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum datang kepadamu kebahagiaan yang sempurna.”

2.”Agama memang menjauhkan kita dari dosa tapi berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama?”

3.”Berjuang keras dan susah di awal tidak masalah. Jika hasil yang gemilang bisa diraih esok hari”

4.”Teruslah bermimpi, Meraih mimpi besar itu ada di tanganmu”.

Hampir sama bukan? Bukankah sosok RA Kartini ada dalam Ibu saya, dan saya yakin sosok Kartini ada pada Ibu kalian semua dan para perempuan. Dibalil Kesuksesan Seorang Pria ada sosok Wanita hebat, dan dalam history saya orang tersebut adalah Ibu saya. Selamat hari Kartini untuk semua perempuan, beranilah bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi kalian. Sekarang bukan Zaman dimana Laki-laki atau Perempuan yang lebih baik, tapi zaman dimana siapa yang berani bermimpi dan mengejarnya.

created by AwanItuBiru

21 April 2016