Saya ingin sekali berkenalan dengan seorang ‘gadis modern’, yang berani, yang mandiri, yang menarik hati saya sepenuhnya. Yang menempuh jalan hidupnya dengan langkah cepat, tegap, riang, dan gembira, penuh semangat dan keceriaan.”

“Gadis yang selalu bekerja tidak hanya untuk kebahagiaan dirinya saja, tetapi juga berjuang untuk masyarakat luas, bekerja demi kebahagiaan banyak sesama manusia.”

-Surat-surat Kartini-

Raden Ajeng Kartini adalah sosok pahlawan yang tidak dapat dinilai kepahlawanannya berdasarkan perjuangan fisik. Beliau yang hanya mau dipanggil dengan nama Kartini dikenal karena pemikiran, ide, dan gagasannya yang terekam dengan baik melalui surat-suratnya. Dan dalam surat-surat ini kemudian kita mengenal kata-kata “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Sebagai bentuk penghormatan terhadap RA. Kartini, Kota Batu Radio mempersembahkan beberapa buah karya dari para sobat inspiratif dan crew KBR dalam tema “Inspirational Woman”. Setiap kata-kata dalam karya ini dipersembahkan sebagai wujud harapan Kota Batu Radio agar sosok seorang Kartini senantiasa menumbuhkan inspirasi pada para wanita Indonesia khususnya dan semua insan di muka bumi ini.

Berikut beberapa buah karya inspirasi tersebut :

  • Sebuah tulisan karya AwanItuBiru

Selamat pagi semuanya, Selamat hari Kartini untuk semua perempuan, khususnya untuk Ibu saya. Terima kasih sudah membesarkan saya dan mendidik saya dengan kasih sayang. Di hari Kartini ini saya teringat akan momen dimana saya pernah bertanya bagaimana ibu saya bisa mengalahkan para pesaingnya yang mayoritas adalah laki-laki sedangkan beliau adalah perempuan, bukankah laki-laki lebih baik daripada perempuan, kan laki2 adalah pimpinan dalam keluarga? Tapi beliau menjawab ” memang benar bahwa laki laki adalah pemimpin dalam keluarga tapi bukan berarti wanita dibawah laki-laki kan?. Kesuksesan itu tidak memandang gender, agama maupun fisik namun dipengaruhi oleh Motivasi, kerja keras, komitmen dan attitude dalam menghadapi suatu masalah. Bukankah Tuhan menciptakan Laki-laki dan perempuan sebagai pasangan/ sebagai kesatuan. Bukankah laki-laki dan perempuan itu seperti sepasang tangan kanan dan kiri dimana tidak ada perbedaan dan saling mengisi kekurangan masing- masing dan saling melengkapi bukan?. Kesuksesan adalah kristalisasi dari komitmen dan kerja keras bukan dari kesenjangan antara wanita dan laki-laki.

……baca selanjutnya

  • Sebuah puisi Cahaya Dunia oleh AwanItuBiru

puisi awanitubiru

  • Sebuah sajak tanpa nama oleh gadisdanhujan

gadisdanhujan

 

Terima kasih kepada sobat inspiratif yang telah ikut berpartisipasi dalam momen ini. Semoga inspirasi kita menerbitkan terang setelah habisnya gelap.

Share Button

comments

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

;